Tuesday, September 2, 2008

Lowongan CPNS Guru di Makassar

Makassar News

Sumber: Tribun Timur, Makassar
Selasa, 02-09-2008
CPNS Guru SD Prioritas Diterima
SD di Makassar Kekurangan 700 Guru

Makassar, Tribun - Tahun ini Makassar kekurangan 700 orang guru. Untuk memperkecil jumlah kekurangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar memprioritaskan penerimaan guru sekolah dasar (SD) dalam rekrutment calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2008.
Kepala BKD Kota Makassar, Sittiara, mengatakan, dari 153 orang kuota CPNS 2008 untuk formasi guru, sebagian besar yang akan diterima adalah guru kelas SD.

"Penerimaan akan didominasi guru kelas untuk SD," kata Sittiara di Balai Kota Makassar, Senin (1/9). Setiap tahun, sebanyak 500 orang guru pensiun. Belum termasuk mereka yang mutasi ke daerah lain atau yang meninggal dunia.
Karena itu, setiap tahun Makassar kekurangan guru semakin banyak. Tahun 2006 Makassar kekurangan 600 guru. Tahun ini meningkatmenjadi 700 orang.
Sittiara memperkirakan, seleksi CPNS formasi umum akan dilaksanakan bulan Desember mendatang.
BKD Makassar sudah mengajukan usulan turunan formasi CPNS. Usulan itu diharapkan segera mendapatkan persetujuan menteri negara pendayagunaan aparatur negara.
Setelah mennag PAN menurunkan persetujuan prinsip disertai waktu penerimaannya (pendaftaran dan seleksi), BKD Makassar segera bersiapmelaksanakannya. Tanggal mulai terangkat (TMT) bagi CPNS umum adalah 1 Januari 2009.

302 untuk Honorer

TAHUN ini, secara keseluruhan Makassar mendapatkan kuota penerimaan CPNS 624 orang. Sebanyak 302 jatah untuk CPNS honorer.
Sedangkan untuk penerimaan umum sebanyak 322 orang, terdiri dari guru 153 orang, tenaga kesehatan 124 orang, dang tenaga teknis 45 orang.
Kuota untuk CPNS honorer tahun ini menurun dibanding formasi tahun 2008. Tahun lalu penerimaan CPNS honorer sebanyak 515.
Tetapi kuota penerimaan pelamar umum meningkat 10 kali lipat lebih dari 31 tahun lalu menjadi 322 tahun ini.

1 comment:

senija73@yahoo.com said...

hello, siapapun anda dengan latar belakang apapun, saya melihat anda adalah sangat potensial untuk menjadi mitra bisnis kami di Makassar. produknya unik dan belum banyak orang yang tahu. saya yakin anda bisa menjadi leader di Makassar. info lengkap ada di http://www.mellindo.blogspot.com