Tuesday, February 16, 2010

Tribun Timur: Bank Mandiri Permudah Pendaftaran SNMPTN

Tribun Timur: Bank Mandiri Permudah Pendaftaran SNMPTN

Makassar News

Makassar, Tribun - Kabar baik bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.

Bank Mandiri menyediakan kemudahan dalam mengikuti SNMPTN 2010 yang akan melayani 57 Perguruan Tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia.
Hal ini terungkap saat penandatanganan kerja sama antara panitia SNPTN dengan Bank Mandiri di ballroom Hotel Imperial Aryaduta, Makassar, Senin (15/2).
Hadir pada acara itu di antaranya, Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, Direktur Utama Bank mandiri, Agus Martowardojo, Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Prof Dr Musliar Kasim MSc, Ketua SNMPTN 2010 Prof Dr Herry Suhardiyanto MSc, Rektor PTN se-Indonesia, serta jajaran direksi dan EVP Coordinator Bank Mandiri.
Bank Mandiri akan menyediakan layanan sistem pembayaran dan pendaftaran calon mahasiswa pada SNMPTN yang dilaksanakan secara online 2-31 Mei mendatang.
"Sebelumnya, di tahun 2008 dan 2009, sistem pembayaran sudah dapat dilakukan online melalui e-channel Bank Mandiri, seperti SMS banking, internet banking, ATM, dan cabang terdekat. Namun resi pembayaran dibawa ke panitia lokal untuk ditukarkan dengan formulir pendaftaran secara manual," kata Direktur Utama Bank mandiri, Agus Martowardojo.
Untuk SNPTN 2010 ini, lanjutnya, mahasiswa tidak perlu datang ke kampus atau panitia untuk mengisi formulir pendaftaran. Pengisian data calon mahasiswa bisa dilakukan secara online melalui akses internet ke website SNMPTN 2010 dimana saja.
Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh mengatakan, calon mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran berkali-kali, tapi hanya perlu mendaftar satu kali dan bisa memilih PTN mana saja.
Sedangkan Ketua SNMPTN 2010, Herry Suhardiyanto, menjelaskan, kerja sama bisa meningkatkan efisiensi, dalam hal proses penerimaan mahasiswa baru.(cr4)

No comments: