Tuesday, February 16, 2010

Tribun Timur: Tips Membeli BleckBerry

Tribun Timur: Tips Membeli BleckBerry

Makassar News

Membeli Blackberry di luar gerai resmi terkadang menimbulkan masalah di kemudian hari. Mulai dari PIN yang tidak bisa dipakai lagi, gadget yang sudah rusak, atau masih terkunci untuk operator lokal.

Berikut cara untuk memastikan Blackberry yang dibeli betul-betul baru dan asli:
1. Usahakan membeli Blackberry hanya di gerai resmi. Salah satunya adalah BlackBerry Branded Outlet dari Indosat, gerai khusus Blackberry pertama di dunia.

2. Bila mendapatkan BlackBerry dari luar negeri, pastikan barangnya sudah tidak terkunci. Untuk memastikan hal tersebut, pertama silahkan cek untuk status sim card Networknya dengan masuk ke Option>advanced option>sim card>ketik MEPD. Apabila status sim card aktif maka handheld tersebut masih terkunci dan apabila status sim tersebut disable maka handheld tersebut sudah terbuka. Masukkan kartu seluler dari operator lokal dan coba menelepon dan menerima telepon dengan handset tersebut. Bila semua berjalan lancar, berarti BlackBerry tersebut bebas digunakan dengan kartu seluler apapun.

3. Coba cium bau BlackBerry dan yang benar-benar baru biasanya mengeluarkan aroma metal bercampur kulit. Aromanya sangat khas.

4. PIN dan IMEI di handset BlackBerry harus sama persis dengan PIN dan IMEI di kardusnya.

5. Cek kondisi batereinya. Perhatikan juga bagian ujungnya yang biasanya lebih mudah tergores saat Blackberry terjatuh.(fik)

No comments: